Widget HTML #1

Test Kecepatan Internet Kamu di Kemdikbud Speedtest

Kemdikbud Speedtest


Jaringan Sibuk - Ingin mengetahui seberapa cepat daripada kecepatan internetmu? Silahkan Test Kecepatan Internet Kamu di Kemdikbud Speedtest.

Cara paling mudah untuk tes kecepatan internet biasanya lewat situs atau aplikasi uji kecepatan internet

Situs dan aplikasi Kemdikbud Speedtest ini akan menge-cek seberapa cepat internet kamu secara real-time dengan hasil yang akurat. 

Dan juga, aplikasi atau situs uji kecepatan internet Kemdikbud Speedtest ini gratis kok jadi tenang aja ya.

Bagi pengguna internet memang kecepatan dalam ber-internet sangat perlu dan kamu harus tahu cara cek kecepatan bandwith internet untuk mengetahui sejauh mana kecepatan internet yang kamu gunakan.

Pada lembaga satuan pendidikan, saat ini semua harus dikerjakan secara online mulai dari sinkronisasi Aplikasi Dapodik, sinkronisasi program e-Rapor, pelaksanaan AKM, laporan bos di portal bos kemdikbud, dan aplikasi-aplikasi pendidikan lain yang berhubungan dengan penggunaan internet.

Selanjutnya, yang terbaru adalah Verval TIK. Cek Kecepatan Bandwith Internet yang saat akan digunakan untuk pengecekkan syarat dalam uji kompetensi Assesmen Nasional yang diselenggarakan oleh kemdikbud. 

Membuat para stackholder sekolah mempersiapkannya, mulai dari laboratorium komputer, cek spesifikasi komputer/laptop hingga internet.

Untuk aksesnya kamu cukup buka alamat websitenya di browser atau bisa di unduh aplikasinya di PlayStore (Android) atau App Store (iOS) (Beberapa platform sudah menyediakan dalam bentuk aplikasi baik itu untuk handphone dan PC). 

Oh iya, mungkin kamu pernah bertanya-tanya sebenarnya bagaimana sih cara kerja uji kecepatan internet ini? Ini penjelasannya.

Ketika kamu memulai tes kecepatan internet ini, hal pertama yang akan terjadi adalah sistem akan menentukan lokasi kamu dan lokasi server terdekat. 

Uji kecepatan internet ini memungkinkan kamu untuk mengubah server. 

Setelah itu tes kecepatan internet ini akan menguji beberapa komponen PING/ Jitter, Download Speed dan Upload Speed.

Penguji kecepatan internet dari Kemdikbud ini adalah salah satu platform tes kecepatan internet yang kamu juga perlu ketahui dan coba. 

Tampilan nya cukup simpel dibanding platform tes kecepatan internet lainnya, lebih bersih dan cukup friendly.

Cukup klik START lalu sistem akan mengukur kecepatan internet dengan sendirinya sampai selesai. 

Dan kamu akan mendapatkan hasil kecepatan download, upload dan Ping/Jitter.

Berikut beberapa fitur dari Kemdikbud Speedtest:

Download

Kecepatan koneksi internet yang digunakan dalam mengunduh data. 

Angka download speed ini menunjukkan berapa lama perangkat yang kamu pakai untuk menerima data.

Angka yang muncul di uji kecepatan internet artinya jumlah jeda waktu yang dibutuhkan untuk sekali pengiriman dan menerima jawaban/ reply atas paket yang dikirimkan.

Upload

Upload adalah kebalikan dari download speed, artinya kecepatan yang kita butuhkan untuk mengunggah data ke internet.

Angka yang muncul di uji kecepatan internet Kemdikbud Speedtest artinya jumlah jeda waktu yang dibutuhkan untuk sekali pengiriman dan menerima jawaban/ reply atas paket yang dikirimkan.

Ping dan Jitter

Angka yang muncul di uji kecepatan internet Kemdikbud Speedtest artinya jumlah jeda waktu yang dibutuhkan untuk sekali pengiriman dan menerima jawaban/ reply atas paket yang dikirimkan.

    Tes ini dilakukan dengan mengukur waktu yang dibutuhkan server untuk membalas permintaan dari klien pengguna. 

    Klien mengirim pesan ke server. Setelah menerima pesan itu, server mengirim balasan. Waktu pulang pergi diukur dalam ms (milisecond).


    Tes Kecepatan Internetmu Disini


    Demikian informasi mengenai Test Kecepatan Internet Kamu di Kemdikbud Speedtest, semoga dapat bermanfaat.

    Terima Kasih.

    Post a Comment for "Test Kecepatan Internet Kamu di Kemdikbud Speedtest"