Widget HTML #1

Membuat Video YouTube: Tips Keamanan yang Harus Anda Ketahui

Video YouTube


Jaringan Sibuk - Membuat Video YouTube: Tips Keamanan yang Harus Anda Ketahui merupakan tema kali ini yang akan Admin bagikan kepada Anda semua.

Apakah Anda senang membuat video atau film pendek? 

Jika ya, Anda akan menyukai YouTube. 

YouTube adalah situs web berbagi video online yang memungkinkan pengguna internet, seperti Anda, mengunggah video yang mereka buat ke situs web, sehingga video tersebut dapat dilihat oleh orang lain. 

Meskipun membuat dan membagikan video YouTube Anda sendiri adalah hal yang menyenangkan dan mengasyikkan, Anda perlu berhati-hati saat melakukannya. 

Memposting video di YouTube bisa berbahaya, apalagi jika dilakukan secara tidak benar. 

Itulah mengapa disarankan agar Anda selalu mempertimbangkan keamanan internet saat membuat video YouTube.

Lindungi Identitas Anda

Mungkin, tip keselamatan terpenting yang perlu Anda ingat adalah melindungi identitas Anda. 

Anda sebaiknya tidak menyebutkan nama Anda di video YouTube Anda, terutama nama lengkap Anda. 

Anda juga sebaiknya tidak menyebutkan alamat Anda di video YouTube mana pun. 

Meskipun Anda mungkin berpikir bahwa menyebutkan kota tempat Anda tinggal tidak masalah, selama Anda tidak memberikan alamat jalan Anda, Anda mungkin ingin mempertimbangkan kembali untuk melakukannya. 

Ada banyak sekali pengguna internet yang banyak akal; dengan informasi yang tepat, mereka dapat dengan mudah mengetahui informasi penting tentang Anda, termasuk tempat tinggal Anda.

Salah satu alasan mengapa YouTube begitu populer, selain karena Anda dapat menonton atau mengunggah film ke situs YouTube secara gratis, adalah karena Anda dapat menilai, meninggalkan komentar, atau membicarakan video YouTube dengan pengguna internet lainnya. 

Jika Anda cukup banyak berbicara dengan anggota tertentu, Anda mungkin akan mengembangkan persahabatan online yang erat dengan mereka. 

Namun, disarankan agar Anda tetap mengingat tip keselamatan yang disebutkan sebelumnya; jangan berikan informasi pribadi Anda apa pun. 

Kapan pun Anda menggunakan internet, baik Anda menggunakan YouTube atau tidak, Anda harus ingat bahwa sulit, bahkan tidak mungkin, untuk memverifikasi siapa yang duduk di belakang layar komputer di ujung lain percakapan Anda. 

Apa pun pertukaran online yang terjadi, Anda pasti ingin melindungi identitas Anda.

Jaga Penampilan Anda

Ketika pengguna internet meneliti Anda lebih lanjut, banyak pengirim video YouTube bertanya-tanya mengapa ada orang yang melakukan hal seperti itu. 

Meskipun setiap orang mempunyai motif yang berbeda, Anda harus selalu berasumsi bahwa motif tersebut bukan demi kepentingan terbaik Anda. 

Seperti yang telah disebutkan di atas, setiap pengguna internet memiliki motif yang berbeda-beda, namun satu hal yang tampaknya memotivasi mereka adalah pengguna internet yang berpenampilan menggoda atau menarik. 

Bahkan jika Anda membuat blog video atau sandiwara komedi, Anda tetap harus memperhatikan penampilan Anda. 

Tentu saja, Anda ingin tampil terbaik, tetapi pastikan untuk tidak berlebihan, karena banyak orang mungkin salah menafsirkan niat Anda; mungkin menempatkan Anda dalam bahaya.

Selektif Dalam Memposting Video

Disarankan juga agar Anda berhati-hati dengan apa yang Anda posting secara online, jika Anda membuat video tentang diri Anda dan teman Anda. 

Anda perlu memastikan bahwa semua bintang video mengetahui niat Anda memposting video untuk dibagikan di YouTube. 

Jika Anda memiliki video yang diambil secara candid, Anda perlu menggunakan penilaian terbaik Anda. 

Anda harus berhati-hati agar tidak mengganggu privasi siapa pun, karena hal itu tidak hanya berdampak negatif pada Anda, tetapi juga dapat membuat Anda terjerumus ke dalam masalah. 

Anda juga disarankan untuk tidak memposting klip film, acara televisi, atau video musik yang haknya bukan milik Anda. 

Ini merupakan pelanggaran hak cipta. 

Dalam kebanyakan kasus, video YouTube Anda akan ditarik begitu saja, namun, dalam kasus yang jarang terjadi, Anda mungkin dihadapkan pada tindakan hukum.


Kiat atau tips keamanan yang disebutkan sebelumnya hanyalah beberapa dari sekian banyak kiat/ tips yang perlu Anda ingat, saat membuat video untuk diunggah ke situs web YouTube. 

Sejujurnya, yang terbaik adalah menggunakan penilaian terbaik Anda. 

Jika Anda merasa tidak nyaman melakukan sesuatu, seperti sekadar membuat video YouTube secara umum, Anda disarankan untuk mendengarkan isi hati Anda, karena ini sering kali merupakan pertanda terbaik akan adanya masalah.

Demikianlah penjelasan di atas mengenai Membuat Video YouTube: Tips Keamanan yang Harus Anda Ketahui, semoga dapat bermanfaat.

Terima Kasih.

Post a Comment for "Membuat Video YouTube: Tips Keamanan yang Harus Anda Ketahui"