Widget HTML #1

2 Cara Mengetahui Apakah Komputer Saya adalah Windows 32-bit atau 64-bit pada Windows 8

Cara Mengetahui Windows 32-bit atau 64-bit pada Windows


Jaringan Sibuk - 2 Cara Mengetahui Apakah Komputer Saya adalah Windows 32-bit atau 64-bit pada Windows 8 merupakan tema kali ini yang akan Admin bagikan kepada Anda semua.

Setelah Admin mengulas Cara Mengetahui Apakah Komputer Saya adalah Windows 32-bit atau 64-bit pada Windows 10 dan Windows 11, pada kesempatan kali ini Admin akan membahas mengenai 2 Cara Mengetahui Apakah Komputer Saya adalah Windows 32-bit atau 64-bit pada Windows 8.

Mengetahui sistem yang berjalan pada komputer sangat penting bagi Anda yang akan meng-upgrade atau merakit sendiri sebuah komputer. 

Misalnya Anda ingin menambah memori RAM, maka perlu untuk mengetahui berapa bit windows komputer Anda. 

Selain itu, Anda juga perlu mengetahui berapa bit windows PC Anda ketika akan menjalankan/ menginstal Game/ aplikasi tertentu.

Selanjutnya, Anda sangat perlu untuk mengetahui jenis sistem operasi komputer Anda ketika akan men-download driver hardware. 

Driver untuk PC windows 64 bit tidak akan bisa bekerja pada sistem operasi 32 – bit. 

OS windows 32 bit tidak bisa menangani RAM yang terpasang lebih dari 4 GB, sehingga jika akan menambah RAM, Anda perlu memastikan ini. 

Sistem operasi 64 bit memiliki keuntungan bisa menangani RAM yang jauh lebih besar daripada 32 bit, bahkan hingga bisa 128 GB. 

Berikut 2 Cara Mengetahui Apakah Komputer Saya adalah Windows 32-bit atau 64-bit pada Windows 8:


Cara 1: Lihat jendela Sistem di Panel Kontrol

  • Geser ke dalam dari tepi kanan layar, lalu ketuk Cari . Jika menggunakan mouse, arahkan ke sudut kanan bawah layar, lalu klik Cari.
  • Ketik sistem di kotak pencarian, lalu ketuk atau klik Pengaturan.
  • Ketuk atau klik Sistem.
  • Jika menjalankan Windows 8 versi 64-bit, Sistem Operasi 64-bit ditampilkan di bidang Jenis sistem di bawah judul Sistem. Jika menjalankan Windows 8 versi 32-bit, Sistem Operasi 32-bit ditampilkan di bidang Jenis sistem di bawah judul Sistem.

Cara 2: Lihat jendela Informasi Sistem

  • Geser ke dalam dari tepi kanan layar, lalu ketuk Cari. Jika menggunakan mouse, arahkan ke sudut kanan bawah layar, lalu klik Cari.
  • Di kotak telusur, ketik informasi sistem.
  • Ketuk atau klik Sistem, ketuk atau klik Informasi Sistem, lalu klik Ringkasan Sistem.
  • Jika menjalankan Windows 8 versi 64-bit, PC berbasis x64 ditampilkan di kolom System type di bawah judul Item. Jika menjalankan Windows 8 versi 32-bit, PC berbasis x86 ditampilkan di kolom System type di bawah judul Item.


Cara Mengetahui Windows 32-bit atau 64-bit pada Windows
64-bit pada Windows 8



Demikianlah ulasan di atas mengenai 2 Cara Mengetahui Apakah Komputer Saya adalah Windows 32-bit atau 64-bit pada Windows 8 yang dapat Admin bagikan kepada Anda, semoga dapat bermanfaat.

Terima Kasih.

Post a Comment for "2 Cara Mengetahui Apakah Komputer Saya adalah Windows 32-bit atau 64-bit pada Windows 8"