UltraViewer: Aplikasi Remot Jarak Jauh

Table of Contents

UltraViewer


Jaringan Sibuk -  UltraViewer: Aplikasi Remot Jarak Jauh. Apa itu UltraViewer? Pada kesempatan kali ini Admin akan mengulasnya untuk Anda semua.

Untuk itu, silahkan Anda simak baik-baik ya...

UltraViewer adalah perangkat lunak yang membantu Anda mengontrol/ mengakses komputer dari jarak jauh. 

Anda dapat menggunakan UltraViewer untuk berbagai tujuan: untuk mendukung pelanggan Anda, mitra Anda, teman Anda, atau mengakses komputer Anda untuk bekerja dari jarak jauh... 

Misalnya, orang tua Anda memerlukan bantuan Anda untuk memperbaiki perangkat lunak pada PC mereka, Anda dapat mengontrol dari jarak jauh untuk bantu mereka. 

Atau teman Anda membutuhkan bantuan Anda untuk mengajari mereka cara menggunakan perangkat lunak, Anda dapat membantu mereka dari jarak jauh tanpa harus berjalan ribuan mil. 

Atau Anda sedang bepergian dan ingin masuk ke komputer yang dijalankan di rumah untuk bekerja.

Cara Menggunakan UltraViewer

Untuk mengontrol komputer dari jarak jauh, kedua komputer perlu menginstal UltraViewer terlebih dahulu. 

Jika Anda atau mitra Anda belum menginstal perangkat lunak ini, Anda atau mitra Anda dapat mengunduh perangkat lunak tersebut di UltraViewer.net.

Langkah 1

Anda meminta mitra Anda untuk menjalankan UltraViewer, dan meminta mitra Anda mengirimkan ID dan Kata Sandi yang ditampilkan di UltraViewer mereka.

Langkah 2 

Anda memasukkan ID dan kata sandi yang Anda dapatkan dari mitra Anda ke UltraViewer, klik Hubungkan.

Setelah menekan tombol connect, tunggu beberapa detik, layar partner Anda akan ditampilkan dan Anda dapat mengontrol mouse, keyboard partner Anda seperti bekerja di depan layar. 

Pasangan Anda dapat mengamati apa yang Anda lakukan di layar dan kedua orang dapat mengobrol satu sama lain melalui jendela obrolan UltraViewer dengan sangat nyaman.

Keamanan

Jika Anda membiarkan orang asing mengontrol komputer Anda dari jarak jauh untuk membantu Anda, Anda mungkin khawatir jika mereka dapat mencuri beberapa data sensitif di komputer Anda. 

Namun jangan terlalu khawatir, UltraViewer didesain dengan kontrol keamanan yang diawasi, artinya seluruh aktivitas pengontrol dapat diamati di layar. 

Pengontrol hanya melihat apa yang Anda lihat di layar, semua aktivitas mouse dan keyboard pengontrol dapat Anda ikuti. Anda juga dapat mengambil kendali kapan pun Anda mau dengan mengambil mouse, mereka tidak dapat melakukan apa pun saat Anda menggerakkan mouse.

Jika Anda tidak ingin membiarkan mereka mengontrol komputer Anda, Anda dapat menutup UltraViewer dan mereka tidak akan lagi melihat layar Anda dan tidak dapat mengontrol lagi.

Saat Anda membuka kembali UltraViewer, Kata Sandi yang ditampilkan di UltraViewer akan diubah secara otomatis, sehingga mitra Anda hanya dapat menyambungkan kembali Anda jika Anda memberi mereka kata sandi baru.

Kompatibel

Saat ini, UltraViewer dibuat hanya untuk Windows. Anda dapat menjalankan UltraViewer pada versi Windows apa pun untuk PC atau tablet seperti Windows XP, Windows Vista, Windows 7, Windows 8, Windows 10, Windows server 2003, Windows server 2008, Windows server 2012.

Pihak UltraViewer bermaksud membuat perangkat lunak tersebut dapat berfungsi pada ponsel Windows pada fitur terdekat, dan Linux nanti.

UltraViewer ringan, hanya diperlukan 2 MB untuk menginstal.

Demikianlah ulasan mengenai UltraViewer: Aplikasi Remot Jarak Jauh, sebuah perangkat lunak untuk dapat memudahkan Anda dalam bekerja.

Akhir kata dari Admin, semoga artikel tentang UltraViewer: Aplikasi Remot Jarak Jauh dapat bermanfaat untuk Anda.

Terima Kasih.

Post a Comment