UltraViewer Vs TeamViewer: Perbandingan antara Fitur, Harga, dan Kemudahan Penggunaan

Table of Contents

UltraViewer Vs TeamViewer


Jaringan Sibuk - UltraViewer Vs TeamViewer: Perbandingan antara Fitur, Harga, dan Kemudahan Penggunaan merupakan tema kali ini yang akan Admin bagikan kepada Anda semua pengunjung Blog ini.

Pada postingans sebelumnya, Admin telah mengulas tentang Aplikasi UltraViewer yang merupakan perangkat atau software remote komputer jarak jauh.

UltraViewer dan TeamViewer adalah 2 (dua) program perangkat lunak kontrol komputer jarak jauh populer yang sering dibandingkan. 

Namun, ketika memilih di antara keduanya, pengguna sering kali bertanya-tanya mana yang lebih sesuai dengan kebutuhannya. 

Pada artikel ini, Admin akan mengulas mengenai perbandingan UltraViewer vs TeamViewer secara mendetail, melihat fitur, kemudahan penggunaan, harga, dan banyak lagi untuk membantu Anda membuat keputusan yang tepat.

Fitur & Fungsi

UltraViewer dan TeamViewer menyediakan banyak fitur penting seperti kontrol desktop jarak jauh, buku alamat, transfer file, pemutaran audio komputer, dan perekaman sesi kontrol. 

Namun, TeamViewer juga menawarkan fitur tambahan seperti pencetakan jarak jauh, rapat online, dan kolaborasi multi-pengguna.

Kontrol Beberapa Sesi Bersamaan

UltraViewer dirancang khusus untuk mendukung banyak komputer secara bersamaan. 

Jika Anda menggunakan TeamViewer dan harus mendukung banyak orang secara bersamaan, akan sulit untuk beralih antar layar, dan jendela obrolan TeamViewer ketika beroperasi secara paralel dengan banyak orang akan sangat sulit dikendalikan, dan tidak akan ada pemberitahuan. ketika pesan baru tiba.

Sementara itu, UltraViewer mengalami peningkatan yang signifikan dalam hal ini. 

Anda dapat dengan mudah mengelola beberapa layar sekaligus, melakukan hal lain, dan mendukung pelanggan karena bingkai obrolan terletak di sudut kanan atas layar. 

Ketika ada pesan ke UltraViewer, itu juga memberitahu Anda dengan jelas, dan Anda hanya perlu mengklik sekali, dan layar mitra akan muncul.

Jendela/ Chat Obrolan

UltraViewer mendukung jendela obrolan cepat, yang sangat nyaman untuk dukungan pelanggan, dan dilengkapi dengan petunjuk obrolan untuk dukungan pelanggan lebih cepat. 

Fitur chat TeamViewer kurang bersahabat, jendela chat didesain dengan font yang tidak mudah dilihat. 

Meskipun pengguna TeamViewer mungkin harus menggunakan Skype atau bahkan Notepad saat mengobrol dengan pelanggan, jendela obrolan UltraViewer telah diprofesionalkan seperti miniatur bingkai obrolan Yahoo.

Anda dapat mengontrol dan membuka jendela obrolan dengan mudah dengan menekan tombol F1 dan jendela obrolan akan muncul siap untuk Anda kirim pesan ke orang yang dikontrol.

Kinerja & Keamanan

UltraViewer dan TeamViewer dikenal dengan kinerja cepat dan fitur keamanan berkualitas tinggi. 

UltraViewer menggunakan enkripsi AES 256-bit untuk melindungi transfer data, sementara TeamViewer menggunakan pertukaran kunci publik/ pribadi RSA 2048-bit dan enkripsi AES 256-bit untuk mengamankan koneksi jarak jauh.

Harga

Harga (untuk Versi Berbayar)

Dalam hal harga, UltraViewer dan TeamViewer menawarkan paket harga yang berbeda berdasarkan fitur dan kebutuhan pengguna. 

UltraViewer menawarkan paket Lite mulai dari $47,88/per tahun, sedangkan versi premium mulai dari $95,88 per tahun, memungkinkan koneksi titik akhir tanpa batas.

Sementara itu, paket lisensi individu termurah yang ditawarkan TeamViewer adalah $298,8/tahun/orang. 

Dengan paket lisensi untuk grup dan bisnis, Anda perlu membayar sekitar $610,8/tahun untuk Lisensi Bisnis, $1234,8/tahun untuk lisensi Premium, dan $2483,8/tahun untuk lisensi TeamViewer Corporate. 

Harga lisensi TeamViewer yang puluhan kali lipat lebih mahal dari UltraViewer dan tentunya akan menjadi beban bagi usaha kecil dengan anggaran rendah.

Versi Gratis

UltraViewer dan TeamViewer keduanya memiliki versi gratis. 

Namun, UltraViewer memungkinkan penggunaan gratis tanpa batasan waktu, apa pun objek dan tujuan penggunaan. 

Meskipun TeamViewer hanya gratis untuk pengguna pribadi, UltraViewer tersedia untuk pengguna bisnis yang ingin menggunakan fitur dasar dan menggunakannya untuk tujuan komersial.

Pengguna TeamViewer yang dianggap menyalahgunakan kebijakan gratis akan sering menerima pesan "koneksi diblokir setelah batas waktu habis". 

Pengguna hanya dapat mengaksesnya dalam sesi 5 menit atau kurang. 

Batasan waktu luang TeamViewer merupakan kelemahan yang menyebabkan banyak pengguna mencari alternatif gratis selain TeamViewer.

Kemudahan dalam Penggunaan

Baik UltraViewer dan TeamViewer memiliki antarmuka ramah pengguna yang memudahkan navigasi perangkat lunak dan melakukan tugas. 

Antarmuka UltraViewer sederhana, sehingga memudahkan pengguna dengan pengetahuan teknis minimal untuk menggunakan perangkat lunak. 

Di sisi lain, TeamViewer memiliki fitur yang memerlukan pengaturan rumit, seperti menyalakan komputer jarak jauh Wake On Lan, yang dapat merepotkan bagi pemula dan memerlukan waktu untuk menguasainya.

Kesimpulan

Kesimpulannya, meskipun TeamViewer menawarkan serangkaian fitur yang lebih komprehensif dan kompleks sehingga ideal untuk bisnis dan tim besar, UltraViewer adalah opsi yang lebih hemat anggaran. 

Jika Anda mencari alternatif TeamViewer atau Anydesk, UltraViewer adalah pilihan bagus dengan harga murah dan kinerja bagus.

Demikianlah ulasan mengenai UltraViewer Vs TeamViewer: Perbandingan antara Fitur, Harga, dan Kemudahan Penggunaan yang dapat Admin bagikan kepada Anda, semoga dapat bermanfaat.

Terima Kasih.

Post a Comment