Widget HTML #1

Cara Membuat Video YouTube

Video YouTube


Jaringan Sibuk - Selamat Datang di blog Jaringan Sibuk, tema kali ini adalah tentang Cara Membuat Video YouTube yang akan Admin bagikan kepada Anda semua.

Pada artikel kali ini Admin akan menjelaskan secara singkat langkah-langkah Cara Membuat Video YouTube untuk Anda semua sebagai pengunjung blog ini.

Untuk itu, silahkan Anda simak ya penjelasan dari Cara Membuat Video YouTube di bawah ini ya...

Apakah Anda tertarik membuat video sendiri untuk diunggah ke YouTube dan dibagikan kepada komunitas internet lainnya? 

Jika ya dan ini adalah pertama kalinya Anda mencoba melakukannya, Anda mungkin bertanya-tanya bagaimana cara membuat video sendiri. 

Meskipun proses membuat video YouTube mungkin tampak rumit, namun sebenarnya tidak demikian. 

Bahkan mereka yang memiliki pengetahuan komputer rendah pun berhasil membuat video sendiri, yang banyak di antaranya kemudian dimasukkan ke YouTube.

Memiliki Alat Perekam Video

Langkah pertama dalam membuat video YouTube adalah mendapatkan alat perekam video. 

Perangkat perekam video hadir dalam berbagai format berbeda. 

Misalnya, dimungkinkan untuk menggunakan ponsel, webcam, atau camcorder tradisional. 

Jika Anda tertarik menggunakan ponsel untuk membantu Anda membuat video YouTube, Anda perlu memastikan ponsel Anda memiliki kemampuan merekam video. 

Anda akan menemukan bahwa sebagian besar ponsel baru dan modern dapat melakukannya. 

Untuk mendapatkan video dengan kualitas terbaik, Anda ingin menggunakan camcorder tradisional, terutama yang digital, namun webcam juga merupakan alternatif yang bagus dan berbiaya rendah.

Membuat Video

Setelah Anda memiliki alat perekam video, Anda dapat mulai membuat video sendiri. 

Video populer di YouTube mencakup blog video, sandiwara komedi, video petunjuk, atau video perjalanan. Anda dapat membuat jenis video apa pun yang Anda inginkan, baik itu video yang dipentaskan atau sekadar merekam aktivitas atau percakapan mendadak. 

Saat membuat video YouTube, penting untuk diingat bahwa YouTube tidak membatasi jumlah video yang dapat Anda kirimkan, tetapi semua video harus berdurasi sepuluh menit atau kurang, jika Anda memiliki akun keanggotaan YouTube tradisional. 

Oleh karena itu, jika Anda ingin memiliki video yang berdurasi lebih dari sepuluh menit, Anda perlu meningkatkan akun Anda atau membuat video Anda di segmen yang berbeda.

Pastikan Kualitas Video Anda Bagus

Saat membuat video YouTube, Anda pasti ingin memastikan kualitasnya bagus. 

Untuk melakukan ini, sebaiknya berbicara langsung ke kamera atau gunakan suara yang meninggi. 

Ini akan membantu memastikan bahwa mereka yang menonton video Anda di YouTube benar-benar memahami apa yang Anda katakan. 

Anda juga disarankan untuk memastikan pencahayaannya bagus. Waktu terbaik untuk membuat film adalah pada siang hari. 

Jika Anda ingin membuat film di malam hari, baik di dalam maupun di luar ruangan, Anda harus memastikan bahwa Anda memiliki jumlah pencahayaan yang sesuai. 

Tidak ada yang lebih buruk daripada menonton video yang sulit dilihat.

Edit Video Anda

Meskipun ada sejumlah langkah, seperti yang disebutkan di atas, yang dapat Anda lakukan untuk memastikan video YouTube Anda berkualitas, ada cara untuk memperbaiki masalah di kemudian hari. 

Anda dapat melakukan ini dengan perangkat lunak pengeditan film. 

Perangkat lunak pengeditan bergerak memungkinkan Anda melihat pratinjau dan mengedit video Anda, jika Anda ingin melakukannya sebelum mengunggahnya ke YouTube. 

Jika Anda memiliki komputer yang relatif baru, Anda seharusnya sudah dapat menemukan perangkat lunak pengeditan film di komputer Anda. 

Jika Anda tidak dapat menemukan perangkat lunak pengeditan film, Anda bisa mendapatkan program perangkat lunak gratis atau bahkan membeli program perangkat lunak mewah secara online atau dari salah satu toko media lokal Anda.

Keputusan apakah Anda ingin mengedit video Anda atau tidak, sebelum membagikannya di YouTube, ada di tangan Anda, namun disarankan agar Anda setidaknya mempertimbangkan untuk melakukannya, terutama jika komputer Anda sudah memiliki program pengeditan film. 

Anda pasti ingin menonton film Anda dan melihat apakah ada sesuatu yang ingin Anda edit, ubah, atau hapus. Jika iya, waktu yang tepat untuk melakukannya adalah sebelum Anda memposting video Anda di website YouTube. 

Mengedit video YouTube Anda atau setidaknya mempratinjaunya terlebih dahulu kemungkinan besar akan meningkatkan kualitasnya, yang pada gilirannya akan membantu meningkatkan eksposur yang didapat video YouTube Anda. 

Banyak anggota YouTube berbagi video yang mereka anggap menarik dengan orang-orang yang mereka kenal dan video Anda mungkin salah satunya.

Demikianlah penjelasan di atas tentang langkah-langkah Cara Membuat Video YouTube yang dapat Admin bagikan pada kesempatan kali ini, semoga dapat bermanfaat.

Terima Kasih.

Post a Comment for "Cara Membuat Video YouTube"