Virus: Apa Itu Dan Salah Satu Alasan Mengapa Orang Membuatnya

Table of Contents

Virus Komputer


Jaringan Sibuk - Virus: Apa Itu Dan Salah Satu Alasan Mengapa Orang Membuatnya adalah tema kali ini yang akan Admin bagikan kepada Anda semua.

Selama beberapa tahun terakhir, komputer telah menjadi identik dengan virus dan virus tidak menunjukkan tanda-tanda akan menghilang dalam waktu dekat. 

Dalam berita baru-baru ini, LiveScience.com melaporkan bahwa "Bahkan sebelum bulan ini berakhir, bulan April telah mencatat rekor jumlah email yang mengandung virus". 

Pada masa lalu, kita akan dengan senang hati memberi tahu pengguna komputer baru untuk tidak khawatir tentang virus dan bahwa jarang terkena virus komputer. 

Saat ini, itu adalah nasihat terburuk yang bisa kita berikan kepada siapa pun. 

Seperti yang dilaporkan dalam laporan berita yang tak terhitung jumlahnya, virus komputer merajalela dan sangat mengkhawatirkan. 

Pada artikel ini Admin akan menjelaskan apa itu virus dan kemudian mengarahkan Anda pada beberapa perlindungan dan pencegahan yang unik.

Singkatnya, virus komputer adalah program perangkat lunak yang dirancang untuk menghancurkan atau mencuri data. 

Ini menyerang komputer melalui distribusi - seringkali tanpa disadari - melalui lampiran email, download perangkat lunak, dan bahkan beberapa jenis skrip web tingkat lanjut. 

Virus yang merusak data disebut Trojan horse, virus yang melancarkan serangannya disebut bom, dan virus yang menggandakan dirinya disebut worm. 

Beberapa virus merupakan kombinasi dari masing-masing virus, namun virus tersebut dapat diidentifikasi lebih lanjut berdasarkan lokasinya di komputer.

Virus yang berasal dari sektor boot komputer adalah virus sektor boot dan setan jahat ini melakukan pekerjaan kotornya saat komputer dihidupkan. 

Virus yang menempel (menginfeksi) program lain adalah virus file dan aktif saat program yang terinfeksi dimulai. 

Virus file juga dapat disebut sebagai virus parasit, namun jika virus bekerja baik dari sektor boot maupun dari program yang terinfeksi, virus tersebut kemudian dikenal sebagai virus multipartit. 

Mengapa virus ada masih menjadi misteri, namun kami memiliki akses rahasia ke pikiran di balik seorang pemogram virus yang menjelaskan motivasinya di balik kecenderungannya yang merusak. 

Rupanya, orang ini mempunyai dendam mendalam terhadap layanan online populer yang tidak disebutkan namanya. 

Dalam pikiran peretas ini, layanan online gagal melakukan tugasnya dengan baik dalam melindungi anak-anak dari konten porno online dan sebagai pembalasan, dia membuat dan mendistribusikan virus ke sebanyak mungkin perpustakaan file layanan ini. 

Niatnya adalah menon-aktifkan komputer pengguna layanan online sehingga mereka tidak dapat terhubung selama berhari-hari. 

Dalam pikirannya, hilangnya koneksi berarti hilangnya pendapatan layanan online.

Meskipun kode berbahaya yang dihasilkan orang ini mungkin berhasil pada sebagian kecil pengguna, layanan online tersebut terus berlanjut dan masih ada hingga saat ini. Terlepas dari motivasi atau niatnya, usahanya sia-sia.

Kita tidak akan terkejut jika mengetahui motivasi lain di balik penyebaran virus serupa dengan orang ini, namun hal tersebut tidak membenarkan dampak buruk yang ditimbulkan oleh virus. 

Orang yang tidak bersalah menjadi pion bagi rencana jahat orang lain yang telah meyakinkan diri bahwa mereka melakukan hal yang "benar".

Untuk melindungi komputer dari virus, atau membersihkan virus dari sistem komputer setelah terinfeksi memerlukan penggunaan utilitas antivirus. 

Akan tetapi mungkin ada beberapa hal-hal lain yang dapat kita lakukan. 

Mungkin kita bisa melakukan upaya untuk mendidik orang-orang yang ingin menyebarkan virus ke masyarakat tentang cara-cara untuk menunjukkan ketidakpuasan terhadap suatu layanan atau produk tanpa merugikan pihak yang tidak bersalah. 

Dengan melakukan hal ini, kita mungkin bisa mengurangi jumlah berita virus dan sekaligus melindungi investasi kita sendiri.

Demikianlah ulasan atau pembahasan mengenai Virus: Apa Itu Dan Salah Satu Alasan Mengapa Orang Membuatnya yang dapat Admin bagikan pada kesempatan kali ini, semoga dapat bermanfaat.

Terima Kasih. 

Post a Comment